The Bride’s Diary Ep 2 – Me & My Dream Wedding

A designer gown, grand decoration full of imported flowers, full 6 to 9 course menu, celebrity performances, big ballroom, great lighting effect, pre wedding di LN.. Oh so perfect and grand..

Dulu, gue juga pernah pengen punya wedding yang ‘wow’.. Blame it on all Disney’s princess stories.. Cinderella especially..

But then gue bertanya, will I be happy with all those things?

For me the answer is no…

I just want a simple memorable wedding..

Ngebayangin resepsi gede di mana gue harus dipajang di depan, and not to forget the endless salaman udah buat gue mengkeret.. I just don’t want the spotlight!

Tapi sejujurnya, orang sini terutama yang generasi oldies emang kurang bisa terima konsep simple sih.

Like “kan nikah sekali seumur hidup, masak ga mau dirayain secara spesial?”…

Like “kok bajunya pake bekas orang?”…

Like “kok resepsinya gak di ballroom 5 star hotel?”..

Jadi selama prep emang harus banget tutup kuping, tebalin hati, dan ga pakai baper.. then I said this to myself over and over again… none of that comment matters..

Because in the end, I think my (and partner) feelings matters the most…

Seandainya maksain punya grand wedding padahal budget ga ada dan berhasil impress orang-orang itu, then what?

Nothing comes after that 😅

“Bajunya bagus, makanannya enak…”

“Gils, bintang tamunya artis!”

And thats it.. Will I be happy after it ends?

Resepsi hanya berjalan 2-3 jam, tapi my life marriage should last more than that.. shouldn’t I start it with something that makes me feel happy and content instead of busy wondering if my grand reception is good enough?

Gue selalu memimpikan punya holy matrimony yang serene di gereja.. gue akan berjalan di lorong gereja dengan (hopefully) anggun.. I’ll be wearing a simple gown, diiringi musik dan koor yang syahdu… gue akan menitikkan sedikit air mata (heck I’ll probably be crying non stop) saat gue mengucapkan janji suci dan saat minta restu orangtua.. Lalu diiringi lagu Ave Maria (and yes more tears!) kita berdua akan berdoa ke Bunda Maria..

That’s my dream wedding..

Jujur gue sama sekali ga peduli habis itu mau resepsi apa nggak, mau undang entertainment yang mana, makannya apa.. okay, you can call me weird now 😂

But that’s me.. And that’s the wedding I always dreamed about..

Bagi gue, solemnization yang paling penting sisanya terserah aja.. gue mah anaknya simple dan males ribet hahaha..

I don’t blame you guys if you want to have a grand wedding… Gue pun masih yang “wow bagus banget yah” pas liat-liat foto IG yang weddingnya keren..

But is it necessary? I would say no… kebahagiaan kamu berdua dan kehidupan setelah menikah adalah yang terpenting… Mau pestanya mewah kayak apa, kalo kamunya ga happy ya sorry to say, it will be meaningless…

Tapi emang dasarnya manusia yaa kadang ga tahan juga diomongin dan mentingin image. Ada temen gue yang sampe maksain resepsi gede-gedean tapi abis itu utang numpuk 😦

Jangan sampe deh ngutang kiri kanan hanya demi pesta mewah sesaat, tapi abis itu pusing bayarnya. Believe me, masih banyak hal lain yang lebih penting kok. Seperti beli rumah, modal usaha, atau biaya beranak, biaya gedein anak, etc.

So bride to be, jangan stress-stress, dan omongan orang ga usah diambil pusing. Toh yang jalanin kamu berdua dan bukan dia orang… Komen ga penting, ga usah dibaperin, key?

***Catatan ini gue buat sebagai self reminder kalo entar ada yang komenin ini ono hahahaha…

Iklan

The Bride’s Diary Ep 1 – The Wedding Preparation

Is it normal to not feeling excited during a wedding prep?

*serius nanya*

Dari awal preparation, kok gue ngerasa biasa aja ya.. Gak pernah yang, ahhhh I’m sooo excitedd nanti pake baju gini, temanya gitu, trus nanti ada begini begitu la la la..

Kalo dideskripsiin dengan satu kata, mungkin “Lempeng” adalah kata yang tepat..

Don’t get me wrong, I am super excited that I will marry my bestfriend and I truly cannot wait for it!

Tapi sejujurnya prepping something like this isn’t for me..

Jadi maap maap aja kalo cara gue wedding prep ala kadarnya yang penting proper dan bagus wkwkwk..

How to prep a wedding for lazy bride:

1. Browsing Pinterest

2. Browsing Instagram

3. Find something good with affordable price

4. Deal…

5. If you’re too lazy to do #1 and #2 get your fiance do the browsing work for you and Voila! One more thing can be ticked from your checklist..

Like how I choose my theme color.. I was browsing through pinterest, then rose gold was one of their top list result..

So I was like,

“Ini bagus juga…” *sodorin HP*

He was like “Ok ini aja”

Sungguh remeh dan cepat.. wkwkwkwk

Tapi apakah dengan begini gue dan cami terhindar dari petaka berantem pas wedding prep? Oooohhh tentu tydack…

Cami itu tipe yang “This is OUR wedding so everything should be decided TOGETHER”…

Jadi masalah akan timbul pas kita beda pendapat dan selera..

Gue jadi inget drama pas pilih cincin. Gue maunya cincin yang ada dimensi lisnya gitu, sementara dia ga suka ada lis.. Trus bingung mau pake diamond apa engga.. Trus bingung lagi, yang cowo mau sama-sama pake diamond (yang tentu akan nambah biaya) apa polos aja.. LOL!

Berdebat panjang x lebar x tinggi, plus pake bumbu nangis-nangis… Akhirnya ke toko cincin dan kok ya manis juga ya model ada lisnya.. Itung-itung diamond.. Kok ya masuk budget harganya kalo sama-sama pake diamond…

Wtf.. Jadi berasa sia-sia kan berantem ga jelas..

Kadang kala gue iri juga sama bride-bride yang caminya punya konsep “asal lau suka” jadi ga pake ribet kudu debat dulu.. Tapi kalo caminya kek gitu, ntar ga bisa disuruh bantuin browsing yekan.. ahhh manusia banyak mau emang! Hahaha..

Aaaaargh sesungguhnya gue cuma pengen ini cepat berlalu, wkwkwk ribettt banget gelaaa urus wedding an.. untung cuma sekali ini aja huhuhu..

But seriously gue udah pengen buru-buru sah aja.. wkwkwk

December please come early 😍

OMG!! Wedding Preparation??

Hai semuanya!! Jumpa lagi dengan Maissy disini wkwkwkwk *ditabok pake telenan*

Aduhhh ini blog udah sangat tidak terurus! Mana tuh yang janji mau rajin post? Mana? Hah?! Maap yah pemirsah eke bisanya janji doank hahahah, apa daya yah umur udah segini penyakit malesss sering kumat… 

Jadi intinya gue cuma mau berkabar bahwa si dia udah pukul gong untuk mulai rencanain wedding.. Dengan ini saya nyatakeun, wedding preparation sah dimulai *gunting pita*

Dan kemudian gue panik!!!

APAAAHH?? Serius niiih? OMG what should I do????

Ternyata ngurus kawinan tuh pusing yah mak.. Jangankan ngurus, baru mikir konsep ajah gue udah puyeng wkwkwkwk..

Apa kabarnya entar kalo udah masuk ke budgeting?? Tidaaaaaakkkk… *jambak-jambak rambut sendiri*

Sumpah deh gue ga tau harus memulai dari mana.. Well, I know there is a to-do list out there, tapi ya teteup ga ngerti harus gimana duluan hahahahah..

Cari vendor, browsing weddingku kok kaya yang udah jarang di update.. Bridestory sami mawon, mala ga lengkap.. Help me please wkwkwkw..

Ada gak yah calon bride to be 2018/2019 lainnya selain gue? Plis ngacung hhahaha..

Emang tanggal brapa Die kawinnya? 

Auk….. hahahahahah minta digaplok banget gue… ya intinya 2018 paling telat early 2019 deh yah.. udah gitu aja…

Kalo dulu kalian mulainya gimana? Aku sungguh clueless manteman hiks….