Fenomena awkarin – Putusnya Si Social Media Idol

Beberapa hari kemarin, tiba-tiba banyak banget yang ngomongin satu sosok cewe yang baru aja putus sama cowonya trus bikin video nangis-nangis di youtube…

Gw sebelumnya juga ngga tau sih nih cewe siapose? Artiskah? Anak artiskah?? *kepo akut* Masak bisa orang biyasa jadi bahan rumpian se Indonesia cuma gara-gara putus sampe masuk online news segala.. Wow!!!

Siapa sih ni cewe?

Mungkin buat orang seumuran gw (atau lebih), bakalan ngernyitin dahi kebingungan.. Kok bisa dia putus doang sampe jadi bahan gosipan se Indonesiah? Artis juga bukan…

Selidik punya selidik ternyata dia itu mulai terkenal dari ask.fm, trus merambah ke instagram dan mulai melebarkan sayapnya di youtube dengan posting vlog. Followernya aslik banyak banged dah, dan mereka rata-rata ya abegeh juga..

Buat yang ga tau ask.fm itu apaan, ini penjelasan yang gw dapet dari wikipedia :
ASKfm is a global social networking site where users create profiles and can send each other questions.

Nah si awkarin ini jadi selebask (read : selebritis di ask.fm), mungkin karena jawaban-jawaban dia yang apa adanya, nyablak, dan hidupnya yang terkesan bebas lepas *thug life*..

Alkisah si awkarin ini suka ngepost PDA dia sama pacarnya. Mulai dari prosesi penembakan pake tedi bear segede orang yang super suiit, vaping bareng, pelok2an, pasang2an seatbelt, ciuman, foto2 di kamar mandi hotel..deesbre deesbre…. trus postnya suka ditag #relationshipgoals sama abege2 lain…

Ada post rokoan bareng trus pelokan, ngetag pacarnya…
Ada post gendong2an, ngetag pacarnya…
Ada post ciuman, ngetag pacarnya…
Ada post di kamar hotel, ngetag pacarnya….
#relationshipgoals!!!
Maksudnya mungkin ngasih kode yah “ayang aku juga mau digituin dong”…

Hasilnya apa?

Banyak hater deh… Dihina-hina lah dia sama masyarakat.. Dibilang perusak moral bangsa lah, dikatain cewe ga bener lah, yang paling epic dia perna disuruh bunuh diri dong! Buset deh, pada sadis emang…

Namun dedek awkarin tetep tabah menghadapi semua itu.. Kalo kata peribahasa, biarlah anjing menggonggong gw tetep swagggh.. Walau dibully sana sini, dia tegar kayak lagu Rossa.. Akuuuu tegarrrr~

Lalu kemudian dia diputusin…. putus…!!

*insert broken sound effect here*

Oh nooooooo!!! Apakah ini akhir dari #relationshipgoal????

“Padahal aku udah korbanin semuanyah… literally semuanyah!!”, ucap Karin di salah satu vlognya..

broken-heart-animation23

Gak sampe di situ aja pemirsah, setelah diputusin, dek Karin masih harus bikin surprise bday party buat sang mantan dan kudu dibikin postingannya karena sudah kadung ada yang sponsorin.. miris abis…

Coba gimanaa perasaan lo kalo lo terpaksa bikin surprise party buat mantan lo yang mutusin lo tanpa ada alasan yang jelas? Ngok banget kan yah!

Nah gara-gara putus itulah, beritanya ampe masuk ke news media, lalu jadi viral, bahkan sampe ke kuping gw yang termasuk kudet sama hal-hal gituan.. Seriously, gw bahkan gak tau grup band apa yang lagi populer di mata abegeh sekarang..

Terus terang, gw nggak ngerasain any negative feeling (negative as in enek, jijik, dsb) apa-apa tuh pas liat vlognya dia, gw malah kasiyan..

Gw bayangin gimana ya perasaan gw kalo gw udah umbar-umbar kemesraan di socmed, udah sweet-sweet an di socmed, sampe banyak yang irih, lalu gw diputusin dan se-Indonesia tau, dan gw digosipin senegara!

FML!!!

Bayangin betapa downnya dia, betapa malunya dia… Man, diputusin dan yang tau hanya orang-orang dekat aja udah bikin down bangetttt nget nget ampe berbulan-bulan, apalagi ini jadi viral?! Ow shi*!!!

Mungkin banyak yang jijay bajay dan menilai dia sebagai si tukang pamer dan drama queen… Kalo tentang ini gw jujur juga gak bisa komen apa2 sih, soalnya menurut gw pribadi posisi dia tuh udah kaya makan buah simalakama, gini salah gitu salah…

Kaga ngepost video, udah terlanjur disponsorin..
Kaga ngomong putus, eh ntar mantannya post foto ama cewe lain, malah jadi blunder juga..
Kadung posting mesra-mesra dan banyak yang memuja memang bikin complicated! Pacaran diumumin, putus juga kudu diumumin dong, mau semalu apa juga…

Pusyiing kepala belbi….

Haish sungguh berat hidupmu nak *pukpuk*.. Sebenernya bisa aja dia umuminnya biasa ajah ga usah pake nangis2an.. Mungkin aja, dia ga kuat menahan kesedihan di dada… Mungkin juga dia mau show to the world (or him?) how hurt she is… *positive thinking*

Gw juga ga heran sih kenapa dia bisa seterkenal itu.. I mean, bukannya tipe cewe kayak gini udah ada dr jaman dulu ye? Jaman gw SMA dl banyak kok yang uda genk-genkan, coba-coba rokok, pacaran udah kaya uler cipokan ampe gimana.. Cuman bedanya ya dolo ga ada media pamer, mo pamer dimana wong adanya cuma mading! Ya paling terkenalnya di sekolah doang, atau yang se kota doang, ngga sampe se Indo lah, wong beritanya susah nyebar, unless lo masuk majalah atau tv! Jaman dolo ya paling pamer ke temen, trus temennya bocorin ke orang lain, dan begitu seterusnya ampe banyak yang tau.. Kalo sekarang mo pamer tinggal pencet-pencet di hape, seketika ribuan orang tau..

Mungkin bedanya abege dolo ama sekarang, abege dolo lebi punya ‘malu’, kalo abege sekarang apa-apa harus dipost biar banyak yang tau.. Abege dolo, kalo nakal nyumput-nyumput… Nakalnya gak 100% diumbar begitu saja soalnya masi takut inih onoh, abege sekarang udah makin cuek dan semakin berani mengekspresikan dirinya.. Gw beda~ Gw swag~

Satu yang ga berubah, dari dolo ampe sekarang, semakin nakal seseabege semakin ‘cool’ lah dia dimata abege lainnya.. Well of course, nggak semua abege menganggap yang nakal itu cool, tapi mayoritas yang nakal itu udah pasti terkenal dan banyak ‘fans’ karena kehidupan mereka yang terkesan bebas itu menjadi mimpi begitu banyak abege yang udah kebelet pengen cepet gede..

Gw cuma bisa bilang, semua pasti akan sadar pada waktunya.. Kalo sekarang masih labil, entaran juga pasti sadar kok..

Sadar kalo relationship itu adalah sesuatu yang private, yang gak perlu diumbar-umbar karena biasanya yang diumbar itu malah bubar..

Sadar kalo semua drama ini, 10 tahun dari sekarang bakalan ngga ada artinya..

Sadar kalo nangis-nangisnya yang ampe habis napas, kata-kata cinta yang begitu memuja-muja dia, pengorbanan-pengorbanan buat dia, akan jadi sia-sia… Trus ujungnya malah nyesel, dih knapa gua dolo gini banget yeee ama ni cowo?

Sadar kalo hidup bermasyarakat itu gak gampang, dan cap yang diberikan itu akan menempel begitu lama, dan kamu akan selalu dijudge sana sini, walaupun kamu udah tobat masa lalumu akan terus membayangi.. kaya udah dilem pake super glue ga lepas-lepas choy!

Masa remaja hanyalah sebuah fase yang harus dilewati, dan hidupmu bukan hanya tentang nongkrong di mana malem ini.. bukan hanya tentang merelakan mantan.. bukan hanya tentang hal-hal superficial.. Semua hanyalah suatu proses menuju kedewasaan.. Haseeek bahasa gw hahaha…

Jadikan pengalaman ini sebagai pelajaran aja yah dek, semoga ini bisa menjadikan kamu lebih dewasa lagi…#realgoals!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s